Badung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar Festival Asparagus pada 5 hingga 6 Desember 2014 untuk menarik kunjungan wisatawan dan meningkatkan ekonomi daerah.

Delapan kelompok tani akan memamerkan berbagai produk pertanian dan hasil olahannya dalam festival yang berlangsung selama dua hari di Desa Pelaga tersebut.

"Selama ini perkembangan pariwisata masih terfokus di Badung bagian selatan sehingga kami berinisiatif melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan perekonomian melalui pertanian dalam arti luas," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Badung I Ketut Karpiana saat meninjau persiapan festival di Desa Pelaga, Rabu.

Selama pameran para pelaku usaha bisa melakukan transaksi langsung dengan para petani dan para pengunjung diberi kesempatan melihat langsung kawasan pertanian serta proses pengolahan makanan khas Bali yang halal.

Penyelenggara pameran juga akan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha yang melakukan transaksi terbanyak selama pameran dan memilih Duta Asparagus yang akan mempromosikan asparagus dan berbagai produk unggulan di Badung bagian utara.

"Para pengunjung dapat memberikan dukungan kepada salah satu perwakilan yang dianggap pas menjadi Duta Asparagus," ujar I Ketut Karpiana.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014