Kita sudah siagakan personel sampai pelantikan Presiden 20 Oktober mendatang. Ini kan masih dalam Operasi Mantab Brata
Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Polda Metro Jaya menyatakan tidak akan menutup jalan di sekitar kawasan Senayan terkait aksi demo di depan Gedung DPR karena jumlah konsentrasi massa masih dalam kendali pengamanan.

"Tidak ada penutupan jalan, semuanya berjalan normal," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pengamanan yang disiagakan di depan Gedung DPR untuk mengantisipasi aksi massa tersebut masih dalam rangkaian Operasi Mantap Brata. Tidak ada penambahan personel dan penutupan jalan.

"Kita sudah siagakan personel sampai pelantikan Presiden 20 Oktober mendatang. Ini kan masih dalam Operasi Mantab Brata," katanya.

Hindarsono memastikan hingga selesainya Operasi Mantab Brata, kepentingan masyarakat akan tetap diutamakan demi kenyamanan bersama.

"Jangan khawatir, kita siap dan personelnya standby semua. Ada 1.553 dari Ditlantas Polda Metro," ujarnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan Operasi Mantap Brata digelar hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2014.

Operasi Mantab Brata dipusatkan di Jakarta, namun siaga personel di seluruh wilayah Indonesia. Operasi tersebut juga meliputi pengamanan pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih hari ini.

Pewarta: Adimas Raditya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014