Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan manajemen energi, Schneider Electric Indonesia, kembali menggelar pameran solusi terintegrasi untuk pengelolaan infrastruktur data center.

Pameran tahunan bernama "Schneider Electric Data Center Solution Day 2014" ini, mengusung tema "Green Heart, Green Solutions for Data Center, the Heart of Your Business".

"Pertumbuhan industri data center semakin meningkat seiring dengan era big data, yang juga berarti pengkonsumsian energi lebih banyak dan akan berdampak pada bertambahnya karbon emisi dengan penggunaan daya listrik dan biaya operasional," kata Business Vice President Schneider Electric IT Indonesia, Michael Kurniawan di Jakarta, Rabu.

Untuk itu, lanjutnya, Schneider mengangkat tema Green Heart sebagai cermin komitmen perusahaan ini dalam mempersembahkan solusi data center yang berdampak positif terhadap lingkungan.

Salah satu produk yang ditonjolkan dalam pameran ini untuk meningkatkan performa data center adalah Back-UPS BX625CI-MS, yang diperuntukkan bagi pasar residensial dan bisnis menengah.

"Keunikannya terletak pada kemampuan battery saver dan run-time tertinggi di kelasnya, dan juga menjamin daya listrik yang stabil," kata APJ Director of Business Development, Giuseppe Candito.

Selain itu, Schneider juga memamerkan HBN Mobile Power Bank untuk menjawab kebutuhan masyarakat di level smartphone.

Michael mengklaim, produk yang hadir dalam pilihan 5000mAh dan 10000mAh ini, merupakan power bank berkualitas tinggi dan dapat mengisi ulang baterai smartphone dengan cepat.

"Saya pastikan ini juga merupakan produk Green Heart," ujarnya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014