Kami belum dapat memprediksi berapa lama gangguan distribusi akan berlangsung karena perbaikan pipa bocor diperkirakan akan lama."
Bekasi (ANTARA News) - Distribusi air produksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, untuk para pelanggan di empat perumahan di Kecamatan Bekasi Utara terganggu akibat kebocoran pipa.

"Kami belum dapat memprediksi berapa lama gangguan distribusi akan berlangsung karena perbaikan pipa bocor diperkirakan akan lama," kata Kepala Bagian Humas dan Hukum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi Endang Kurnaen di Bekasi, Senin.

Menurut dia, pipa yang mengalami kebocoran tertanam di bawah lapisan beton jalan, sehingga upaya perbaikannya cukup sulit dilakukan.

Endang mengatakan, kebocoran terjadi pada pipa distribusi berdiameter 300 mm. Perbaikan kebocoran terhadap pipa tersebut berlokasi di samping persimpangan Perumahan Pesona Anggrek, Kaliabang, Bekasi Utara.

Selain Perumahan Pesona Anggrek, kata dia, tiga lokasi lain yang juga menjadi pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Wisma Asri juga turut terganggu pasokan airnya.

Pelanggan tersebut masing-masing berdomisili di Perumahan Harapan Jaya dan Perumahan Bharata, dan Perumahan Setia Bina Sarana.

Menurut dia, sulitnya situasi yang dihadapi teknisi untuk memperbaiki kebocoran tersebut membuat PDAM Tirta Bhagasasi tidak dapat memprediksi lama pengerjaan.

"Kami upayakan secepatnya. Kami juga memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini," ucapnya. (AFR/Z002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014