melalui program siaran bergambar tersebut, nantinya masyarakat bisa mengikuti siaran berita dan siaran RRI lainnya dengan melihat aktivitas siaran di ruangan studio.
Palembang (ANTARA News) - Radio Republik Indonesia (RRI) stasiun Palembang akan meluncurkan program "RRI Picture" atau siaran bergambar yang bisa diakses melalui telepon selular berbasis android.

Program "RRI Picture" akan diluncurkan pada 11 September 2013 bertepatan dengan hari radio ke-68, kata Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Arianti Retno Astuti, ketika melakukan silaturahim dengan Kepala Biro Antara Sumatera Selatan Indra Gultom dan jajaran redaksi, di Palembang, Senin.

Peluncuran program siaran bergambar tersebut rencananya akan dilakukan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pada puncak acara hari radio di halaman stasiun RRI Palembang, katanya.

Arianti menjelaskan, melalui program siaran bergambar tersebut, nantinya masyarakat bisa mengikuti siaran berita dan siaran RRI lainnya dengan melihat aktivitas siaran di ruangan studio.

Masyarakat pencinta RRI yang selama ini hanya bisa mendengar suara penyiar, nara sumber berita dalam program "talk show", serta mendengar siaran lainya melalui perangkat radio, nantinya bisa melihat bentuk visualnya melalui android.

Dengan pengembangan teknologi siaran tersebut diharapkan RRI Palembang bisa mendapat perhatian masyarakat lebih luas, memiliki daya saing yang tinggi, dan dapat berkembang lebih besar lagi, katanya.

Menurutnya, untuk mengembangkan isi siaran dan pemberitaan, RRI akan terus berupaya menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang memiliki jaringan wartawan di dalam dan luar negeri.

"Kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara RRI dan Kantor Berita Antara diharapkan melalui momentum hari radio tahun ini bisa semakin dipererat," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Sumatera Selatan Perum LKBN Antara Indra Gultom mengatakan, pihaknya siap menjalin kerja sama dalam pemberitaan dengan RRI.

Melalui kerja sama antarmedia milik negara ini, diharapkan penyebaran berbagai informasi publik, hasil pembangunan, dan sosialisasi program pemerintah bisa dilakukan secara maksimal, kata Indra pula.

(Y009)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013