Pasaman, Sumbar, (ANTARA News) - Hasil survei LIPI yang menyebutkan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat 2,5 persen pada Pemilu 2014 harus disikapi positif oleh semua kader dan pengurus PAN.

"Soal survei LIPI, harus disikapi positif. Kalau tidak lulus parliementary threshold (PT), akan jadi masalah bagi partai sebab siapa yang akan mengurus partai," kata anggota DPR RI dari PAN, Taslim saat bertemu kader dan calon legislatif PAN di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Sabtu.

Taslim menambahkan, hasil survei tersebut juga harus dijadikan sebagai cambuk untuk menjadikan PAN lebih besar.

"Kita harus besar kalau ingin mengurus bangsa ini dengan baik. Kita harus besar kalau yakin PAN bisa mengurus bangsa. Kita harus nambah kursi di DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Hasil survei LIPI itu harus dijadi masukan positif," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Dikatakannya, meskipun pada Pemilu 2009, berbagai survei menyebutkan bahwa PAN selalu diperingkat bawah dan tersingkir dari DPR tidak terbukti, tapi kader dan caleg PAN tetap harus bekerja keras.

"Kita harus bekerja keras, 24 daerah pemilihan akan jadi fokus partai untuk mengurusnya. Sementara sisanya dijaga oleh anggota DPR RI untuk setiap dapil," kata Taslim.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013