Jakarta (ANTARA News) - Danone AQUA Group menyabet juara pertama untuk kategori Pendidikan melalui School Supporting Program.

Direktur Komunikasi Perusahaan Danone Aqua Grup Troy Pantouw mengatakan program "School Supporting Program" ditujukan untuk kelompok masyarakat yang tidak mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan formal, termasuk karyawan perusahaan.

Setelah melalui empat tahun pelaksanaan program, indikator keberhasilan program dapat terlihat secara kuantitatif seperti keberhasilan dalam meningkatkan taraf pendidikan karyawan Danone AQUA yang belum menyelesaikan pendidikan SMA.

Dalam pelaksanaannya, AQUA menjalin kerjasama dengan beberapa pihak seperti Dinas Pendidikan untuk menjamin kualitas pelaksanaan pendidikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan yang menujuk PKBM Budiluhur untuk memberikan pendidikan Paket B dan C serta pendidikan anak usia dini dan Yayasan Social Investment Indonesia untuk mengembangan pendidikan keterampilan.

"Program ini berhasil mencapai angka kesuksesan hingga 65 persem dalam memfasilitasi pendidikan anak usia dini melalui kelas formal dan dan 98 persen warga mendapatkan pendidikan keterampilan khusus," katanya.

Karyawan AQUA Danone, pada khususnya, diberikan kemudahan dalam memilih waktu pembelajaran di tengah kepadatan agenda kerja.

"Secara praktik, banyak masyarakat, baik pelajar, karyawan maupun individu lainnya yang mengejar Paket C," katanya.

Saat ini pengelolaan School Supporting Program sedang dijalankan komite desa dan perwakilan kelompok masyarakat secara integratif seperti Karang Taruna, BPD, PKK, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Pewarta: Adam Rizal
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013