Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics bermitra dengan Houghton Mifflin Harcourt (HMH) untuk menyediakan solusi dan konten edukasi interaktif bagi pengguna perangkat tablet Android Samsung, termasuk Galaxy Note 10.1.

HMH juga akan menghadirkan ratusan judul konten untuk platform Learning Hub Samsung, tersedia di pasar internasional yang ditentukan, kata Samsung Electronics dalam laman Samsung America Inc, Rabu.

Kedua perusahaan akan mengembangkan software pemenang penghargaan, HMH FuseTM,--plikasi kurikulum-penuh algebra dan geometri pertama di dunia--untuk platform Android.

Samsung akan menyediakan akses ke produk itu kepada jumlah besar sekolah dan pelajar.

"Samsung percaya bahwa teknologi inovatif itu bisa memberdayakan pendidik dan memungkinkan lingkungan belajar yang lebih menarik bagi siswa," kata Bumcoo Cho, SVP pada divisi komunikasi mobile Samsung.

"Transformasi pendidikan abad 21 akan membutuhkan kemitraan bijaksana antara inovator teknologi terkemuka dengan penyedia konten, seperti Samsung dan HMH," kata wakil presiden eksekutif strategi dan aliansi Houghton Mifflin Harcourt, Tim Cannon.

Dengan HMH Fuse, pelajar akan mendapatkan instruksi animasi, umpan balik instan pada soal latihan, kemampuan menulis, merekam, menyimpan catatan, dan akses ke lebih 400 video tutorial hanya melalui sentuhan jari di layar tablet Samsung.

Beberapa aplikasi yang disiapkan kedua perusahaan antara lain HMH Fuse National Algebra 1, Common Core Algebra 1, Common Core Algebra 2, dan Common Core Geometry.

Aplikasi-aplikasi itu akan tersedia di seri Galaxy Tab 2 dan Galaxy Note 10.1.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013