Penajam (ANTARA) -
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berkumpul dengan wartawan Kalimantan Timur di titik nol Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, memperingati Hari Pers Nasional.

"Selamat Hari Pers Nasional, pers ke depan adalah pers yang bertanggung jawab, selamat dan sukses untuk insan pers" kata Moeldoko di Penajam, Kamis.
 
Pers yang bertanggung jawab adalah pers yang memberikan edukasi bisa meluruskan atas informasi yang tidak benar dan sesuai fakta, lanjut dia, pemerintah sangat memberikan kebebasan sepenuhnya atas tumbuhnya pers di Indonesia.
 
Selain melakukan kunjungan kerja ke wilayah ibu kota negara Indonesia baru pada Kamis (9/2), Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga mengundang wartawan Kalimantan Timur untuk berkumpul di titik nol Nusantara.

Kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tersebut untuk melihat kemajuan sejumlah pembangunan IKN Nusantara yang sedang berjalan.
 
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk melihat seluruh pembangunan strategis nasional yang dilaksanakan di wilayah ibu kota negara baru bernama Nusantara.
 
"Kami dapat tugas pastikan perkembangan pembangunan IKN dari waktu ke waktu berjalan dengan baik dan sesuai tahapan yang ditetapkan Kemajuan pembangunan IKN keseluruhan mencapai 15 persen, termasuk kesiapan tenaga kerja konstruksi," tambah dia.

Tempat tinggal untuk pekerja konstruksi ibu kota negara Indonesia baru berupa 22 menara atau tower yang dapat menampung sekitar 16.000 orang sudah terbangun, dan bakal terisi sesuai perkembangan proyek IKN Nusantara.
 
Semua pihak harus memberikan dukungan agar pembangunan ibu kota negara Indonesia baru segera terwujud, karena bakal mendorong pertumbuhan ekonomi dan sektor lainnya.

"Harus dipahami pembangunan IKN akan jadi pengungkit tumbuhnya ekonomi dan sektor lainnya, jadi jangan ada yang manfaatkan untuk ganggu pembangunan," tegas Moeldoko.

Baca juga: Moeldoko harap pers mampu mereduksi berita bohong

Baca juga: Moeldoko: Pembangunan infrastruktur IKN berjalan sesuai tahapan

Pewarta: Novi Abdi/Bagus Purwa
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023