Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengikuti kegiatan "Banteng Gowes Kemerdekaan" bersama dengan ribuan warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu.

Kepada para peserta kegiatan, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya sampaikan salam dari Ibu Megawati kepada seluruh goweser di Kalbar ini. Hidup sehat. Ketika aliran darah lancar, otak kita juga lancar, gerakan kita juga lancar," kata Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengaku sangat menikmati kegiatan bersepeda di jalanan Pontianak karena udaranya sejuk dengan pepohonan dan hutan masih lestari. Hasto juga sangat menikmati karena jalanan Pontianak sangat mulus.

Menurutnya, itu menjadi bukti bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo melaksanakan prinsip pembangunan Indonesia-sentris, dimana pembangunan dilakukan dari daerah atau desa.

Baca juga: Gowes Sehat PDI Perjuangan untuk mengenang peradaban Kota Jakarta

"Saya juga sudah ke berbagai daerah dan kita memang sudah semakin maju. Tadi praktis jalan 56 kilometer lebih jalannya sangat mulus," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan kegiatan "Banteng Gowes Kemerdekaan" merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan pada Sabtu dan Minggu (28/8).

"Memang kami program agar rakerda dimulai dari gowes bersama masyarakat, agar lebih memperkenalkan PDI Perjuangan ke masyarakat. Ini sebenarnya event kedua kami," kata Lasarus.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu, Anggota DPR Maria Lestari, serta pengurus DPD Kalbar.

Baca juga: Hasto ingatkan pemuda agar jadi pemimpin bukan jago kandang

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022