Jakarta (ANTARA News) - Ketua Harian PP IKA ITS Gunawan Adji menyampaikan selamat atas terpilihnya Sumaryanto Widayatin (Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik Kementerian BUMN) sebagai Ketua Umum IA ITB.

"Kami berharap alumni dua institut teknologi terbesar di Indonesia ini, dapat bersinergi untuk kemajuan Indonesia," ujar Gunawan di Jakarta, Minggu (4/12).

Komisaris Utama PT Virama Karya ini menjelaskan, kiprah alumni kedua institut teknologi untuk menghasilkan inovasi teknologi guna mendorong pertumbuhan ekonomi, sangatlah diharapkan.

"Dari kedua institusi ini, juga diharapkan bermunculannya bibit technopreneurship, bukan sekedar entrepreneurship," tuturnya.

Salah satu kegiatan yang bisa disinergikan adalah kerjasama Alumni ITB dan Alumni ITS dalam mendorong program pemerintah MP3EI (Master plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

Potensi alumni kedua Institut Teknologi ini sangat besar, dan apabila bisa bersinergi tentu sangat luar biasa dampaknya bagi pembangunan bangsa.

Secara kebetulan pula Ketua Umum IKA ITS adalah juga deputi Menteri BUMN. Irnanda Laksanawan adalah Deputi bidang Industri Setrategis dan Manufaktur Kementerian BUMN.

Program lain yang bisa disinergikan adalah Riset bersama untuk menjadikan ITB dan ITS menjadi Instutut Teknologi bertaraf Internasional, tentu peran alumni dibutuhkan dalam hal ini.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan beasiswa bagi para mahasiswa yang berprestasi baik nasional maupun internasional.
(S026)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011