Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu sore dijadwalkan menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun Pramuka Ke-50 di Cibubur, Bogor.

Upacara peringatan hari jadi Pramuka Ke-50 dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Kompleks Taman Rekreasi Wiladatika mulai pukul 16:00 WIB.

Pramuka resmi didirikan berdasarkan Keputusan Presiden pada 14 Agustus 1961 untuk mewadahi kegiatan kepanduan di seluruh Indonesia. Presiden Soekarno kemudian memberi nama organisasi kepanduan di Indonesia itu Praja Muda Karana yang kemudian disebut Pramuka.

Dalam beberapa tahun terakhir, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta dilakukannya revitalisasi Pramuka sebagai upaya meningkatkan peran Pramuka dan minat generasi muda dalam kegiatan tersebut.

Kepala Negara dalam sejumlah kesempatan menekankan pentingnya pembinaan karakter bangsa yang dapat dilakukan oleh Gerakan Pramuka.

Ibu Ani Yudhoyono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng serta sejumlah menteri akan mendampingi Presiden dalam upacara peringatan itu.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011