bisa menciptakan solidaritas dan soliditas yang maksimal demi memperkuat pelayanan publik
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyebutkan kehadiran Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan (SP-FOKKA) memiliki peran penting dalam memperkuat sistem pelayanan publik lembaga jaminan kesehatan nasional tersebut.

"Harapannya bisa membangun hubungan baik antara manajemen dengan pegawai sehingga bisa menciptakan solidaritas dan soliditas yang maksimal demi memperkuat pelayanan publik," ujar Ghufron dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ghufron mengatakan serikat pekerja yang berada di lingkungan BPJS Kesehatan itu mampu menjadi jembatan bagi para pegawai untuk menciptakan komunikasi yang lebih efektif.

Baca juga: BPJS Kesehatan raih penghargaan Best Social Economy Contribution

Menurutnya, solidaritas dan soliditas seluruh pegawai juga harus ditingkatkan, bukan hanya memperjuangkan dan melindungi hak pekerja, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan para pegawai.

Bukan hanya itu, Ghufron juga mendorong seluruh pihak, baik SP-FOKKA, manajemen, dan seluruh duta BPJS Kesehatan untuk bersinergi demi mencapai tujuan organisasi dan juga mendukung eksistensi BPJS Kesehatan.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal mengatakan SP-FOKKA akan selalu diberi kesempatan untuk melakukan diskusi, baik secara formal maupun non formal.

Baca juga: Kemenkes teruskan transformasi enam pilar sektor kesehatan

Tujuannya, untuk bersama-sama memberikan kesejahteraan kepada pegawai dalam memajukan organisasi sehingga bisa mewujudkan visi dan misi yang ditetapkan BPJS Kesehatan

"Saat ini kami juga memiliki tata nilai organisasi yang terdiri dari Integritas, Kolaborasi, Pelayanan Prima dan Inovatif. Kami berharap dukungan dari SP-FOKKA agar senantiasa terus menyosialisasikan tata nilai organisasi sehingga dapat diimplementasikan dengan baik oleh seluruh duta BPJS Kesehatan," ujar Afdal.

Baca juga: Pemkab Dairi terima penghargaan dari BPJS Kesehatan

Di sisi lain, Ketua Umum SP-FOKKA Ichwansyah Ghani mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan manajemen yang melibatkan SP-FOKKA dalam penyusunan kebijakan demi memberikan kesejahteraan kepada seluruh pegawai.

"Harapannya dengan terus dilibatkannya SP-FOKKA dalam pembuatan kebijakan serta rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, bisa meningkatkan sinergi sehingga menciptakan hubungan yang baik antara SP-FOKKA dengan BPJS Kesehatan," kata Ichwansyah.

Baca juga: Menaker apresiasi BPJS Ketenagakerjaan berikan layanan syariah di Aceh

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021