Pak Gubernur Sulsel , kalau kebijakan pemerintah benar kita dukung, kalau tidak benar kita beri nasehat
Makassar (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan komitmennya dalam menumbuhkan ekonomi dan jasa keuangan syariah yang kini terus mengalami perkembangan positif.

Sekretaris Jendral MUI KH Amirsyah Tambunan di Makassar, Minggu, meminta MUI Sulsel dapat menggerakkan ekosistem syariah berbasis masjid seluruh Sulsel sehingga masjid dapat menjadi pusat peradaban.

Baca juga: Di webinar ekonomi syariah, Dubes sampaikan peluang Indonesia-China

Ia menjelaskan, ekosistem ekonomi syariah dihadirkan sebagai solusi mengatasi problem yang ada. MUI sebagai pelayanan umat harus memperhatikan kondisi umat.

“Kita harus memperhatikan kondisi masyarakat kita, baik dalam kondisi keyakinan kita perkuat, ibadahnya yang belum kuat kita perkuat, ekonominya belum kuat kita perkuat,” ucapnya pada acara pengukuhan pengurus MUI Sulsel itu.

Baca juga: Wapres sebut pandemi jadi momentum stabilkan struktur ekonomi

Lanjut Amirsyah, demikian juga sebagai mitra pemerintah mendukung kebijakan pemerintah yang berpihak pada kepentingan umat. Mensolidkan kebijakan tersebut.

“Pak Gubernur Sulsel , kalau kebijakan pemerintah benar kita dukung, kalau tidak benar kita beri nasehat,” ujarnya.

Baca juga: BI ingatkan pentingnya SDM berkualitas dalam ekonomi syariah

Sedangkan, Ketua MUI Sulsel Prof KH Najamuddin yang baru dilantik mengatakan, kepengurusan MUI 2021-2026 begitu optimis dapat melaksanakan program yang direncanakan.

Alasannya karena pengurus begitu ikhlas untuk bekerja bagi umat. Pengurus juga dari berbagai kalangan dengan berbagai latar keahlian.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021