Rektor USU harapkan Pimnas ke-34 lahirkan talenta muda berprestasi

id berita sumut,rektor ajang pimpnas ke 34 usu,berita medan terkini, rektor usu ajang pimnas ke 34 usu mampu melahirkan talenta muda berprestasi

Rektor USU harapkan Pimnas ke-34 lahirkan talenta muda berprestasi

Rektor USU Muryanto Amin (kiri) memberikan keterangan menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke- 34 di USU. (ANTARA/Munawar)

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin berharap, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 di USU melahirkan talenta-talenta muda berprestasi dengan karya-karya yang mampu menjawab persoalan di masyarakat.

"Semoga ajang dari Pimnas ini bisa berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara," ujar dia dalam Konferensi Pers Pimnas Ke-34 USU di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan USU telah berupaya sebaik mungkin untuk menggelar Pimnas ke-34, mulai dari fasilitas, kemampuan dan kapasitas internet, daya listrik, promosi, dan akomodasi.

"Semua fasilitas yang disediakan mampu menunjang perlombaan mahasiswa dengan sebaik-baiknya dengan asas sportivitas," ujarnya.

Baca juga: 124 Tim PKM UGM siap berkompetisi di Pimnas ke-34

Ia menambahkan awak media juga diberikan ruang khusus untuk memantau jalannya lomba dan proses penjurian sehingga apabila terjadi kecurangan bisa langsung terekam.

Sebanyak 3.126 mahasiswa yang tergabung dalam 735 tim berasal dari 1.098 perguruan tinggi se-Indonesia siap bersaing dalam ajang Pimnas ke-34 Universitas Sumatera Utara yang akan digelar secara "hybrid" pada 27-28 Oktober 2021.

"Ajang Pimnas merupakan ajang perlombaan untuk mencari mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dengan inovasi-inovasi ilmiah," kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi.

Ia menjelaskan program perlombaan mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi merupakan katalis untuk menjaga semangat belajar anak-anak Indonesia.

Baca juga: USU ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-34
Baca juga: Terapi psikoanalitik anak residivis tim Unhas diganjar emas Pimnas
Baca juga: Tim PKM Universitas Jambi raih medali perak di Pimnas 33

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar