Penambahan kasus COVID-19 ini berasal dari sembilan kabupaten/kota di Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes( Provinsi Lampung mencatat 15 kasus penambahan COVID-19 di provinsi ini, sehingga total hingga kini orang yang telah terinfeksi virus Corona berjumlah 49.464 orang.

"Penambahan kasus COVID-19 ini berasal dari sembilan kabupaten/kota," kata Kepala Dinkes Lampung Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa 15 kasus COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kota Metro dua orang, Kabupaten Lampung Barat dua orang, Lampung Selatan satu orang, Pringsewu tiga orang, Tanggamus dua orang, Bandarlampung satu, Lampung Tengah satu, Lampung Timur dua, dan Mesuji satu.

"Dari 15 pasien terkonfirmasi positif 14 orang merupakan kasus baru, dan satu orang adalah hasil penelusuran. Sedangkan yang menjalani perawatan lima pasien dan 10 lainnya melakukan isolasi mandiri," kata dia.

Sementara itu, ujar dia, untuk pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh hingga kini berjumlah 44.976 setelah terdapat 19 orang yang telah dinyatakan selesai menjalani isolasi.

Kadinkes Lampung itu juga mengatakan bahwa pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia bertambah menjadi 3.807 orang.

"Kematian akibat COVID-19 di Lampung bertambah dua orang yang berasal dari Lampung Tengah dan Pringsewu," kata dia pula.

Dia juga menyebutkan bahwa Dinkes juga hingga kini masih melakukan pengawasan kepada 69 pasien dengan status suspek COVID-19 dan 369 dengan status probable.
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 10 orang
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 25 orang

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021