Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menjanjikan pemberian bonus kepada para atlet peraih medali di ajang PON XX Papua pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

"Insya Allah, bonus untuk para atlet kita berikan pada tanggal 28 Oktober," kata Zulkieflimansyah pada kegiatan penyambutan atlet PON NTB di halaman Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram, Minggu.

Menurut Gubernur, pemberian bonus bagi para atlet yang berhasil meraih juara akan diupayakan bagaimanapun caranya. Hanya saja, pemberian bonus bagi para atlet yang meraih medali dari segi nominal tidak akan sama, sebab akan disesuaikan.

"Tak hanya bagi para atlet yang meraih medali yang diberikan bonus, namun juga bagi semua atlet," tegas Doktor Zul sapaan akrabnya.

Selain bonus, Gubernur NTB juga berencana memberikan tiket gratis kepada seluruh atlet peraih medali untuk menyaksikan gelaran Asian Talent Cup di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Insya Allah kita berikan juga tiket gratis untuk menonton Asian Talent Cup," kata orang nomor satu di NTB itu.

Gubernur juga menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa kepada para atlet NTB yang berjuang di PON XX Papua. Zulkieflimansyah juga mengaku bangga dan bersyukur atas capaian yang diraih para atlet NTB pada PON XX Papua.

Disamping itu, Doktor Zul berpesan agar prestasi yang diraih menjadi pijakan untuk terus berprestasi mempersembahkan yang terbaik di kancah nasional hingga internasional.

"Terimakasih kepada Pak Mori (Ketua Kontingen PON NTB), Pak Andy (Ketua KONI NTB), Pak Danrem, Pak Kapolda, terutama Bu Wagub," katanya.

Kepulangan atlet PON NTB disambut meriah dan diarak keliling kota sejak tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Kabupaten Lombok Tengah.

Kedatangan para atlet PON NTB ini disambut langsung Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Sekda NTB, HL Gita Ariadi bersama unsur Muspida NTB sejak kedatangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok.

Sambutan meriah langsung oleh Pemrov NTB bersama masyarakat ini, kemudian diarak dengan melakukan konvoi kendaraan dengan meriah dari bandara melewati Kota Praya, menuju Puyung, Ubung, Kediri, Sweta, Cakranegara dan finis di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Kota Mataram.

Tiba di Kantor Gubernur NTB, atlet disambut oleh Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, termasuk Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto.

Di PON XX Papua, kontingen NTB meraih hasil yang istimewa, karena mampu meraih 15 medali emas, 11 Perak dan 12 Perunggu dari 19 Cabang olahraga yang diikuti. Bahkan, untuk pertama kalinya NTB masuk 10 besar dengan menempati urutan 9 dari 34 provinsi se-Indonesia atau pertama kalinya dalam sejarah PON.

Baca juga: Atlet PON NTB disambut dan diarak keliling kota
Baca juga: Atlet perempuan dominasi medali NTB di PON Papua
Baca juga: NTB pecahkan rekor dengan meraih 15 medali emas di PON Papua

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021