Bupati Sorong lepas peserta kirab api PON XX Papua

id PON Papua

Bupati Sorong lepas peserta kirab api PON XX Papua

Upacara pelepasan peserta kirab api PON di kabupaten Sorong, Senin (27/9). (ANTARA/ HO- Korem 181/PVT Sorong)

Sorong (ANTARA) - Bupati Sorong Jhonny Kamuru resmi melepas peserta pembawa api PON XX Papua pada upacara kirab api PON di halaman Kantor Bupati Sorong, Senin.

Upacara pelepasan api PON tersebut juga dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani dan sejumlah pejabat tinggi TNI, Polri serta pemerintah daerah setempat.

Bupati Sorong Johny Kamuru dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dimana baru kali ini Papua tuan rumah PON serta api PON diambil dari kabupaten Sorong.

Dia berharap seluruh lapisan masyarakat Sorong bahkan Papua pada umumnya agar mendukung kesuksesan kegiatan PON Papua.

“Saya mengucapkan selamat jalan bagi peserta kirab dan semoga api PON XX sampai di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Stadion kebanggaan kita semua dengan baik," tambah Bupati.

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani yang memberikan keterangan terpisah, menyampaikan bahwa dalam rangka kirab api PON XX Papua tahun 2021, dimana peristiwa ini merupakan peristiwa sejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sorong dan secara umum masyarakat Papua dan Papua Barat.

Ia mengatakan sebab untuk pertama kali ini kegiatan PON dilaksanakan di tanah Papua dan panitia juga telah memperhatikan seluruh kesiapan pelaksanaan kegiatan PON XX di Papua yang sukses dan aman.

"Kita semua patut bersyukur dan mensukseskan kegiatan ini, dan ditempat ini saya mengucapkan selamat dan sukses selalu bagi peserta PON Papua” ujar Wakil Gubernur.

Baca juga: PB PON terus sempurnakan penerimaan tamu di Papua

Baca juga: Menko PMK: Penonton PON Papua harus sudah divaksin dosis kedua

Baca juga: Polda Sulbar memberangkatkan 100 personel Brimob bantu pengamanan PON

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar