Tangerang (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta wilayah aglomerasi seperti Kabupaten Tangerang, Banten, segera mempercepat penyelesaian vaksinasi COVID-19 agar yang tervaksinasi mencapai 100 persen sesuai target pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Saya minta wilayah Tangerang bisa melakukan percepatan penyelesaian target vaksinasi. Mengingat wilayah ini masuk aglomerasi. DKI Jakarta,sudah mencapai 100 persen penyelesaian vaksinasi tahap pertama," kata Kapolri di Tangerang, Senin.

Ia menyebutkan saat ini wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya di Provinsi Banten masih terbilang rendah dalam capaian vaksinasi.

"Sementara ini (Tangerang) masih berjalan, ini harus jadi perhatian khusus," katanya.

Baca juga: Kapolri: Pengendalian COVID-19 di Jambi menunjukkan progres yang baik

Oleh karena itu, pihaknya akan memerintahkan semua jajarannya untuk membantu memperkuat akselerasi secara gotong royong guna menyelesaikan vaksinasi di daerah yang menjadi perhatian khusus ini.

"Kita harus membantu penyelesaian vaksinasi COVID-19, terutama di kawasan yang jadi perhatian khusus, seperti Tangerang agar roda perekonomian bisa berjalan serentak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan terkait vaksinasi COVID-19 pihaknya telah menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

Baca juga: Kapolri ingatkan prokes dan vaksinasi bantu turunkan level PPKM Sumut

"Seluruhnya ada 5 ribu dosis, untuk di Tangerang kita berikan seribu dosis. Dengan sasaran lansia, anak, masyarakat umum, dan kaum difabel. Kita juga memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19," tuturnya.

Seperti diketahui persentase penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang hingga saat ini mencapai 800 ribu. Untuk vaksinasi tahap satu mencapai 800 ribu dan vaksinasi tahap kedua 500 ribu dengan capaian target sebanyak 2 juta penduduk sampai akhir tahun 2021.

Baca juga: TNI-Polri bantu genjot vaksinasi COVID-19 di Medan



#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3M
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021