Jakarta (ANTARA) - Patrick Vieira menegaskan anak-anak asuhnya di Crystal Palace tak dihinggapi rasa gentar saat mereka menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield untuk laga pekan kelima Liga Inggris, Sabtu malam nanti.

"Bertandang ke Anfield adalah sebuah tantangan, tetapi tidak ada rasa gentar, yang ada adalah kegembiraan karena kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa," kata Vieira dikutip dari laman resmi Palace, Jumat malam tadi.

"Jelas itu akan menantang, sulit, tetapi kami menantikan pertandingan semacam ini karena ingin menguji melawan tim-tim semacam itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sukses kalahkan Tottenham, Patrick Vieira puji performa Crystal Palace

Kendati menyebut Liverpool sebagai salah satu tim terbaik bukan hanya di Liga Inggris tetapi juga di Eropa, Vieira menegaskan bahwa Palace tidak akan bermain pasif dan cuma menggalang pertahanan di Anfield.

Ia ingin para pemainnya tampil dengan kepercayaan diri 100 persen bisa merepotkan tuan rumah.

"Jika kami tiba di sana hanya untuk bertahan selama 90 menit, mereka akan mencetak gol karena punya kemampuan untuk itu," katanya.

"Kami harus membawa keyakinan dan kepercayaan diri 100 persen. Bila tidak, tak ada artinya kami ke sana, sebab kami tahu ini akan jadi laga sulit dan menantang tetapi pertandingan semacam ini selalu ingin kami mainkan," ujar Vieira melengkapi.

Vieira juga masih belum memutuskan siapa ujung tombak serangan yang akan dipasangnya, setelah penyerang anyar Odsonne Edouard mengemas dwigol di laga sebelumnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur kendati baru masuk sejak menit ke-84 menggantikan Christian Benteke.

Sebab menurut pelatih asal Prancis itu, Benteke juga patut diacungi jempol atas penampilannya membantu Palace menekan Tottenham di laga pekan lalu.

Baca juga: Cedera serius, Harvey Elliott segera naik meja operasi
Baca juga: Guardiola seru pendukung City agar penuhi Etihad
Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ini: Tottenham vs Chelsea, MU temui West Ham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021