Bandung (ANTARA News) - Ibu dan anak kandung asal Amerika Serikat, Pati Yuningsih (35) dan Chloe (3,5 tahun), yang hendak merayakan Natal dilaporkan hilang sejak hari Senin (20/12) di Kota Bandung.

Ditemui di Sentral Pelayanan Kepolisian Mapolrestabes Bandung, Jumat, kakak kandung Pati Yuningsih, yakni Rostiana Yuningsih, mengatakan kedatangan adiknya ke Kota Bandung ialah untuk berlibur dan merayakan Natal.

"Adik saya ke sini untuk liburan Natal dan dia dikabarkan hilang setelah saat hari Senin lalu. Adik saya saat itu keluar rumah untuk membeli roti Kartika Sari di daerah Kebun Jukut," kata Rostiana.

Dikatakannya, Pati Yuningsih menjadi WNA Amerika Serikat sejak 10 tahun lalu dan menikah dengan suaminya Widianto, orang Indonesia asli yang kini menjadi WNA Amerika pada tahun 2004.

Menurutnya, saat datang kembali ke Bandung tanggal 20 Desember 2010 adik dan keponakan berniat berlibur dan langsung mengajak jalan-jalan anaknya untuk membeli sebuah roti di toko Kartika Sari.

Bahkan pihak keluarga yang memberikan Hand Phone Indonesia dengan nomor GSM yang diberikan, namun saat Senin malam tidak aktif kembali.

"Awalnya saya pikir dia mau main kerumah temannya, meski dia warga Amerika Serikat, namun 10 tahun lalu pernah tinggal di Indonesia, kita baru ingat Selasa pagi, padahal sebelumnya sudah saya kasih HP GSM Indonesia. Saat dihubungi Selasa pagi sudah tidak aktif lagi," ujar Rostiaana.

Ia menambahkan, pencarian terhadap Pati dan Chloe dilakukan sejak Selasa (22/12) hingga hari ini dan memasang poster kehilangan yang disebar tempat umum dan radio-radio

"Saya khawatir, mereka mengalami kecelakaan jadi saya cek ke seluruh rumah sakit di Bandung, ternyata tidak ada. Lalu saya pasang iklan di radio mencari Pati dan Chloe," ujarnya.(*)
(U.KR-ASJ/Y003/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010