Bandung (ANTARA News) - Ide sebagai seniman Dicky Chandra tidak "mati" meski sudah menempati posisi Wakil Bupati Kabupaten Garut, antara lain dengan membentuk "Trio Isteri Muspida."

Penampilan trio tersebut antara lain membawakan tiga lagu gubahan Dicky Chandra di acara Petik Hadiah Tabungan Bank Jabar Banten (BJB) di Lapangan Kerkorf Garut, kemarin.

Tidak tanggung-tanggung untuk menggelorakan semangat dan potensi Garut, ia membentuk grup trio yang terdiri istri-istri Muspida dari "Kota Dodol" itu.

Tampaknya termasuk langka, bila istri Muspida bisa naik panggung bersama dan menyuarakan lagu-lagu potensi daerah dan juga yang bertema kemanusiaan.

Trio Istri Muspida Garut yang tampil menjadi grup yang selalu manggung dalam setiap acara di daerah itu adalah Ny Rina Dicky Chandra (istri Wabup), Ny Leni Sri Mulyani (istri Dandim Garut) serta Ny Aryani (istri Kapolres Garut).

Ketiganya melantunkan lagu Berbagi Cinta, Jalani Saja dan Garut Bangkit dan Maju ciptaan Wabup Dicky Chandra.

"Trio ini sudah terbentuk sekitar dua bulan lalu," kata Kabag Humas Pemkab Garut Dikdik.

Tanpa canggung, ketiganya mendendangkan lagu di atas panggung dengan busana yang khas dan bermotif khas daerah Garut. Bahkan kerap kali mereka manggung bareng di hadapan acara yang dihadiri oleh suami mereka masing-masing.

Selain berdendang di wilayah Garut, ketiganya juga tak segan-segan tampil di luar daerah khususnya pada acara-acara resmi kedaerahan atau instansi suami masing-masing.(*)

(U.S033/Y008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010