Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Selasa.

Menurut keterangan resmi yang dipantau di situs resmi BMKG, Jakarta, Selasa pagi, terdapat potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga sore.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta TImur antara siang dan sore hari. Waspada terhadap potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tulis BMKG.

Pada Selasa pagi, menurut BMKG, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan. Namun, pada Selasa siang berawan akan berubah menjadi hujan dengan intensitas sedang yang akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Hujan petir diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan, sementara Jakarta Timur diguyur hujan lebat.

Di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi hujan ringan pada Selasa siang.

Pada Selasa malam, intensitas hujan mereda. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur masih akan diguyur hujan namun intensitasnya ringan.

Sementara itu, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan, demikian BMKG.

Baca juga: BMKG prakirakan Jateng masuki musim hujan Oktober

Baca juga: BMKG perkirakan musim hujan 2021 lebih awal terjadi di Sumbar


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021