Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapatkan banyak perhatian pembaca dan masih menarik untuk disimak kembali telah dirangkum selama sepekan dari Minggu (30/8) hingga Sabtu (4/9) mulai dari hambatan bansos hingga vaksin Moderna untuk umum.

Berikut beberapa berita humaniora menarik yang telah dirangkum :

Mensos soroti temuan penyaluran PKH-BPNT terhambat di Jateng

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyoroti penemuan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Non-Tunai (BPNT) yang terhambat di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal dan Salatiga.

Baca juga: Mensos soroti temuan penyaluran PKH-BPNT terhambat di Jateng

Hampir 1,2 juta dosis vaksin Pfizer tiba di Indonesia

Pemerintah Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 di dalam bentuk jadi dari produsen Pfizer yang berjumlah hampir 1,2 juta dosis, Kamis siang.

Kemenkes tegaskan vaksin COVID-19 terbaik yang tersedia saat ini

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa vaksin COVID-19 yang tersedia saat ini di Indonesia adalah yang terbaik dengan keamanan dan mutu yang sudah terjamin.

Baca juga: Kemenkes tegaskan vaksin COVID-19 terbaik yang tersedia saat ini

Kemenkes: Waspadai KLB demam dengue di masa pandemi COVID-19

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai status kejadian luar biasa (KLB) demam dengue (DD) di sejumlah wilayah saat pandemi COVID-19.

Baca juga: Kemenkes: Waspadai KLB demam dengue di masa pandemi COVID-19

Kemenag sebut vaksinasi guru RA dan madrasah sudah capai 52 persen

Kementerian Agama terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi bagi guru tingkatan raudhatul athfal (RA) serta madrasah dan kini angkanya sudah mencapai 52 persen dari total 767.722 tenaga pendidik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kemenag sebut vaksinasi guru RA dan madrasah sudah capai 52 persen

Pekan ini vaksin Moderna digunakan untuk umum, penerima BPNT bertambah

Dalam pekan ini vaksin COVID-19 buatan Moderna mulai digunakan untuk masyarakat umum dan pemerintah menambah jumlah keluarga penerima bantuan pangan non-tunai (BPNT) pada tahun 2022.

Baca juga: Pekan ini vaksin Moderna digunakan untuk umum, penerima BPNT bertambah

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021