Jakarta (ANTARA) - Negosiasi antara West Ham dengan Chelsea untuk bek Kurt Zouma dikabarkan masih berjalan rumit seiring dengan berbagai halangan yang muncul.

Dikutip Sky Sports, Kamis, syarat pribadi dan struktur pembayaran dikabarkan menjadi halangan paling besar di negosiasi antara kedua klub.

Kedua klub diyakini saat ini tengah melakukan negosiasi soal biaya transfer yang ditaksir sekitar 25 juta poundsterling (sekitar Rp495 miliar).

Baca juga: Tottenham tertarik datangkan Kurt Zouma dari Chelsea

Saat ini, semua pihak yang terlibat berharap kesepakatan ini bisa rampung dalam waktu dekat dan West Ham ingin segera mendaftarkan Zouma pada tengah hari Jumat (27/8) agar bisa bermain ketika melawan Crystal Palace akhir pekan ini di Liga Premier Inggris.

Kurt Zouma merupakan target utama dari pelatih West Ham David Moyes untuk memperkokoh lini pertahanan mereka meski sempat dikaitkan dengan bek Fiorentina Nikola Milenkovic dan bek Marseille Duje Caleta-Car.

Pada musim lalu, Zouma merupakan pilihan utama di Chelsea ketika masih dilatih oleh Frank Lampard dengan berhasil mencetak lima gol.

Baca juga: West Ham komunikasi dengan Chelsea soal peluang dapatkan Kurt Zouma

Sejak kedatangan Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada pertengahan musim lalu, Zouma akhirnya lebih sering duduk di bangku cadangan termasuk pada dua laga awal Liga Premier Inggris musim ini.

Sejak kedatangannya dari Saint-Etienne pada Januari 2014, Zouma tercatat sudah bermain sebanyak 150 kali untuk Chelsea dan berhasil mencetak 10 gol.

Bersama Chelsea, ia juga turut merasakan kesuksesan dengan meraih dua gelar Liga Premier, tiga Piala FA, satu Piala Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham untuk pertama kalinya duduki puncak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021