Melalui klarifikasi ini, kami bermaksud memberikan penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) menegaskan tak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan artis peran Ricky Harun sebagai Komisaris PT HK Metals Utama.

Vice President Komunikasi Korporat Hutama Karya Intan Zania memberikan klarifikasi tersebut seiring adanya pemberitaan beberapa media nasional mengenai pengangkatan Komisaris PT HK Metals Utama pada Rabu, 18 Agustus 2021.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," kata Intan dalam keteranganya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Hutama Karya pastikan Jalan Tol Trans Sumatera tidak rusak ekosistem

Intan menjelaskan perseroannya saat ini hanya memiliki tiga anak usaha, yakni PT Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA), dan PT HK Realtindo (HKR).

Oleh karena itu, Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan.

"Melalui klarifikasi ini, kami bermaksud untuk memberikan penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut agar dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya," pungkas Intan.

Baca juga: Hutama Karya dan kepolisian lakukan penyekatan di Tol Pekanbaru-Dumai

PT Hutama Karya (Persero) merupakan perusahaan pelat merah di bidang pengembang infrastruktur dan pengelola jalan tol yang menyediakan jasa konstruksi & EPC, investasi jalan tol, operasi dan pemeliharaan jalan tol, manufaktur serta pengembangan properti dan kawasan.

Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan jalan tol Trans Sumatera sebagai salah satu proyek strategis nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai pengembang infrastruktur terkemuka Indonesia, perseroan berkolaborasi dengan tiga anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan infrastruktur Indonesia.

Baca juga: HK catat kecelakaan di Tol Terpeka turun 50 persen

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021