Jakarta (ANTARA) - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dari Tim Indonesia Tumbuh akan menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa petang.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, yang diterima di Jakarta, Selasa siang, Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat nantinya diturunkan.

Saat ini, dara kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004 tersebut sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Garut.

Baca juga: Tim Indonesia Tangguh akan kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka

Baca juga: Kapten Infantri Suryadi terpilih jadi Danki Paskibraka HUT ke-76 RI


Tiga orang lainnya dari Tim Indonesia Tumbuh yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah M. Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Barat, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999. Pria kelahiran Gresik, 22 April 1977 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.

Adapun Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Brigjen Novi Helmy merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Pria kelahiran Bangkalan, 10 November 1971 tersebut, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Baca juga: HUT RI ke-76, Luhut ajak anak bangsa tunjukkan semangat ketangguhan

Baca juga: Marinir dan warga pesisir gelar upacara di pantai kaki Suramadu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021