Ayo terus berbagi dan saling membantu antar-sesama
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga di Ibu Kota untuk lebih kompak membantu sesama terutama saat pandemi COVID-19 dalam memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

"Ayo terus berbagi dan saling membantu antar-sesama, jangan diam saja, kita harus lebih kompak," ucap Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bank Indonesia salurkan 1.000 tabung oksigen untuk DKI Jakarta

Orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu juga mengajak warga untuk tidak pantang menyerah demi kemajuan Indonesia yang lebih baik.

Riza juga mengajak masyarakat untuk hening sejenak, mengenang jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan.

"Dengarkan empat, lima lagu kebangsaan agar kita benar-benar mensyukuri betapa indah dan luar biasanya negeri yang kita cintai. Ingat ini juga masih masa pandemi, apa yang sudah kita lakukan untuk Indonesia?" ucapnya.

Baca juga: Bantuan obat-obatan, alat kesehatan dari AS tiba di Jakarta

Ia berharap masyarakat ikut berkontribusi demi bangsa dan negara khususnya ketika saat ini terdampak pandemi COVID-19.

"Kita bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan ke-76, hari yang spesial di kondisi yang spesial juga. Saya mengajak semua saja, ayo kita lakukan satu kebaikan di HUT RI yang ke-76 ini," katanya.

Sementara itu, upacara memperingati HUT ke-76 RI diadakan di Balai Kota Jakarta yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Pemkot Jaksel sebar bantuan fasilitas isolasi mandiri dari BPBD DKI

Upacara di Balai Kota Jakarta, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan dinas-dinas di DKI Jakarta serta perwakilan tokoh-tokoh masyarakat secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021