Saya senang sekali dan bersemangat memulai di sini, ini perjalanan baru bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Bek baru Manchester United Raphael Varane membenarkan raksasa Liga Premier itu sudah memburu dia sejak 2011 ketika Sir Alex Ferguson mengunjungi rumahnya di Prancis tahun itu.

Bek tengah timnas Prancis yang diperkenalkan sebagai pemain United menjelang laga pembuka melawan Leeds United akhir pekan lalu itu mengaku senang akhirnya bergabung dengan skuad.

Pemain berusia 28 tahun itu juga cerita mengejutkan seputar sepak terjang mantan bos United Sir Alex Ferguson saat memburu dia.

"Saya senang sekali dan bersemangat memulai di sini, ini perjalanan baru bagi saya," kata dia dalam wawancara dengan situs resmi MUFC.

"Sungguh petualangan yang sangat membahagiakan bersama Real Madrid, tetapi ini awal yang baru bagi saya di sini," sambung dia.
 
Manchester United memperkenalkan Raphael Varane kepada fans sebelum pertandingan Manchester United v Leeds United di  Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 14 Agustus 2021  (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)

Baca juga: Raphael Varane ucapkan salam perpisahan emosional kepada Real Madrid

"Selalu ada banyak rumor tentang saya dan Manchester United, sejak 2011. Ketertarikan United sudah dimulai saat Sir Alex mengunjungi saya di rumah ibu saya (sebelum saya bergabung dengan Real Madrid)."

"Yang terpenting bagi saya adalah bahwa ini tantangan baru. Bagi saya ini adalah momen yang tepat untuk pindah dan saya senang berada di sini," kata Varane.

Varane sudah turut berlatih bersama rekan-rekan satu tim barunya tetapi dia masih jauh dari bugar setelah pramusim di Madrid.

Ole Gunnar Solskjaer akan pelan-pelan mengintegrasikan dia dalam rencana awalnya dalam beberapa pekan mendatang, tetapi dia mungkin baru akan tampil reguler setelah jeda internasional September.
 
Baca juga: Legenda Manchester United sebut Raphael Varane sebagai pemain berkelas
Baca juga: Sancho dan Varane tingkatkan asa juara Manchester United

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021