Banjarbaru (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan penanganan COVID-19 di di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis.

Kedua pimpinan tertinggi TNI-Polri itu tiba di gedung Auditorium Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru pada pukul 16.55 WITA, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Acara berlangsung tertutup untuk media. Hingga berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung yang dijadwalkan berdurasi hanya satu jam.

Baca juga: Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri diperlukan tangani pandemi COVID-19

Baca juga: Panglima pastikan pandemi COVID-19 tak hambat kerja sama TNI dan ADF


Dalam agenda yang diterima ANTARA, acara diawali rapat bersama Forkopimda. Kemudian laporan penanganan COVID-19 dari kepala daerah.

Setelah arahan dari Kapolri dan Panglima TNI, dilanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inalis dengan menghadirkan perwakilan Kepala Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kelurahan.

Usai acara, Panglima TNI dan Kapolri dijadwalkan langsung kembali ke bandara untuk melanjutkan kunjungannya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca juga: Panglima TNI cek penanganan COVID-19 di Malang

Sebelum ke Kalimantan Selatan, Panglima TNI dan Kapolri juga mengunjungi Bandung dan Semarang dengan agenda serupa, yaitu mengecek penanganan pandemi COVID-19.

Pewarta: Firman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021