Sembilan rumah hangus terbakar di Bener Meriah

id Aceh,bener meriah,kebakaran,hangusembilan,rumah,warga,masyarakat,gampong,desa

Sembilan rumah hangus terbakar di Bener Meriah

Sembilan rumah terbakar di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Selasa malam. ANTARA/HO-BPBD Bener Meriah.

Banda Aceh (ANTARA) - Sembilan unit rumah warga di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, hangus terbakar pada Selasa malam.

Kepala Pelaksana BPBD Bener Meriah Safriadi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 21.40 WIB dan baru dapat dipadamkan pada pukul 22.30 WIB.

"Pagi ini kita persiapkan penyerahan bantuan masa panik berupa logistik dan sejumlah uang. Semoga para korban tabah dalam menghadapi musibah ini, dan apa yang kita berikan semoga dapat membantu mereka," kata Safriadi, Rabu pagi.

Kesembilan rumah yang terbakar kata Safriadi adalah milik M Saleh (65), Hamzah (55), Gunawan (30), Ahdiah (55), Yanti (22), Fatimah (63), Sukurdi (30), Roslina (55), dan Rasusin (35).

Baca juga: Enam rumah hangus terbakar di Aceh, 25 warga mengungsi

Baca juga: "Si jago merah" ludeskan enam rumah di Bener Meriah-Aceh

Ia mengatakan saat ini seluruh pemilik rumah mengungsi sementara di rumah saudara di kampung tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Menurut dia, musibah tersebut ditaksir dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Ia mengatakan pada saat kebakaran terjadi kondisi angin di lokasi bertiup kencang sehingga menyulitkan petugas dan warga untuk memadamkan api.

Dalam memadamkan api itu, pihaknya mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran ke lokasi.*

Baca juga: Rumah kades di Banda Aceh terbakar, dua mahasiswi Akper meninggal

Baca juga: 10 unit rumah warga di Aceh Singkil terbakar


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar