beberapa waktu lalu pernah capai 23.883 dosis sehari
Tangerang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten menyuntikkan 133.186 dosis vaksin COVID-19 dalam sepekan terakhir dengan rincian 73.086 orang untuk dosis satu dan 60.100 untuk dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi di Tangerang, Jumat mengatakan percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkot Tangerang saat ini memang menyasar 15.000 hingga 20.000 orang per hari.

"Bahkan kita beberapa waktu lalu pernah capai 23.883 dosis sehari. Jumlah ini meningkat dari capaian tertinggi ketika itu 198.440 dosis pada 14 Juli 2021," ujarnya.

Ia mengatakan jumlah masyarakat yang telah divaksinasi saat ini adalah 592.240 orang untuk dosis pertama dan 272.554 orang untuk dosis kedua atau lengkap.

Ditambahkannya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan seiring dengan target nasional dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) sebesar 70 persen.

Baca juga: Nakes Kota Tangerang terbantu daftar vaksin menggunakan sistem barcode

Namun, ia mengakui tren vaksin pada akhir pekan agak menurun.

Untuk mencapai target tersebut, tegasnya, Pemkot Tangerang telah membuat terobosan berupa pendaftaran vaksinasi secara daring.

Dinas Kesehatan juga sedang menggalakkan vaksinasi bagi pelajar.

"Kegiatan vaksinasi sudah dibuat mudah dengan pendaftaran dan tak perlu antrean. Ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam memenuhi capaian," ujarnya.

dr Liza berharap, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan kesempatan layanan vaksinasi yang tersedia di berbagai wilayah di Kota Tangerang ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Pemkot Tangerang jadikan GOR hingga balai RW jadi lokasi vaksinasi

"Hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang benar, Kota Tangerang bisa sama-sama mengakhiri pandemi ini," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021