Jambi (ANTARA) - Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota Jambi, Jumat dini hari, mengalami kecelakaan terbalik masuk ke dalam jurang sedalam dua meter ketika hendak menuju ke lokasi kebakaran di Seberang Kota Jambi.

"Ya, ada satu unit mobil Damkar kita yang terbalik saat menuju ke lokasi kebakaran di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk. Seberang Kota Jambi, dan akibat kejadian itu beberapa petugas pemadam kebakaran kita hanya mengalami luka-luka tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu," kata

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Jambi, Rino, Jumat, mengatakan mobil damkar tersebut terbalik masuk ke jurang dengan posisi terguling di kawasan daerah Olak Kemang saat mobil itu menuju lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Setelah mendapatkan informasi satu armada kita mengalami kecelakaan saat akan ke lokasi kebakaran, tim lainnya turut membatu dan saat ini saya masih mengurus anggota yang mengalami musibah di lokasi, kata Roni.

Baca juga: Gulkarmat Jakarta Timur evakuasi korban kecelakaan terjepit di mobil

Baca juga: Damkar bantu evakuasi sopir truk di Jakarta Selatan


Atas kejadian tersebut seluruh petugas yang ikut mobil Damkar tersebut mengalami luka luka. Seluruh anggota yang ikut mobil mengalami luka ringan, tidak ada luka serius, namun sang sopir saat ini masih syok akibat insiden tersebut dan seluruh personil Damkar yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan medis.

"Sebagian yang terluka langsung kita bawa ke Rumah Sakit Umum Raden Mataher Jambi untuk diobati," kata Roni lagi.

Kebakaran di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Seberang, Kota Jambi, terjadi Kamis malam dan dari informasi yang di dapat kebakaran terjadi sekitar pukul 20.45 WIB saat itu petugas dibantu masyarakat langsung berusaha memadamkan api tersebut. Kejadian itu menghanguskan satu unit rumah beserta satu unit mobil dan tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil.*

Baca juga: Jalan Rawamangun berlumur oli usai pemotor tabrak penjual gorengan

Baca juga: Polisi: korban pesawat Asiana tertabrak truk pemadam kebakaran

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021