Jakarta (ANTARA) - Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan beberapa ragam aktivitas virtual untuk si kecil agar tetap bisa produktif meski di rumah saja sembari merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 sejalan dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Dalam siaran persnya yang diterima, Kamis, Ancol menyiapkan ragam aktivitas virtual yang memicu tidak hanya motorik tapi juga kreativitas anak untuk berkegiatan di dalam rumah.

Baca juga: Jelang HAN 2021, KPAI dorong perbaikan di empat isu ini

Salah satu kegiatan yang memicu motorik dan kreativitas misalnya kegiatan melukis dengan bahan- bahan alami bertemakan “Sustainable Art: Rempah dan Bahan Alami sebagai Medium Seni” yang bisa di lihat di Instagram Pasar Seni Ancol yaitu @pasarseni_ancol tepat pada hari perayaan HAN 2021, Jumat (23/7) pukul 16.00-17.00 WIB.

Bersama dengan seniman Arya Setra anak- anak akan belajar menggunakan bahan alami untuk medium karyanya, mereka akan belajar mudahnya menggunakan bahan- bahan alami untuk melukis dari benda- benda yang bisa ditemukan di rumahnya.

Kegiatan lainnya yang tak kalah menarik adalah kompetisi foto kostum yang terbagi dengan kategori TK dan SD bekerjasama dengan kiddo.id.

Anak bisa melatih kreativitasnya dalam memilih kostum terbaik untuk mengikuti kompetisi menarik ini yang berlangsung hingga 30 Juli 2021.

Anda bisa mendaftarkan sang buah hati mengikuti kompetisi ini melalui situs bit.ly/lombakostumkiddo.

Kegiatan virtual ini diharapkan menjadi alternatif bagi keluarga dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak meski berada di masa pandemi dan segala kegiatan dibatasi di luar rumah.

Dengan demikian anak- anak bisa tetap terasah dan berkembang secara baik sehingga dapat menjadi generasi emas bangsa yang unggul dan berkarakter baik.

Sebelumnya, Ancol menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) menghadirkan tayangan edukasi di Sea World untuk memahami jenis-jenis biota laut, tidak hanya itu anak- anak juga diajak untuk belajar secara virtual pelajaran Matematika di Dunia Fantasi untuk merayakan Hari Anak Nasional 2021 lewat tayangan di YouTube Kementerian PPPA.
 


Baca juga: Menteri Bintang harapkan ortu cakap digital demi perkembangan anak

Baca juga: Empat hal dasar yang harus dilakukan orang tua agar anak tetap ceria

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol tutup operasional mulai 24 Juni


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021