Jakarta (ANTARA) - Saus pedas dari Samyang kini melumuri permukaan ayam goreng yang renyah, hasil kolaborasi dari jaringan restoran virtual Moon Chicken by Hangry dan merek makanan Samyang Green. Varian rasa spesial pada menu Moon Chicken by Hangry, Samyang Byeol, akan tersedia hingga September 2021. Pencinta pedas bisa menikmati mulai dari korean chicken wings, moon fried chicken, dan meteor chicken pada menu yang bisa dipesan lewat aplikasi pesan antara atau take away dari outlet Hangry di Jabodetabek dan Bandung.

“Kesempatan luar biasa bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan merek besar seperti Samyang Green yang sudah terkenal dengan identitas Koreanya. Selain memperkuat identitas merek Moon Chicken by Hangry, kami juga ingin menyuguhkan citarasa khas Korea terbaik lainnya bagi pelanggan melalui kolaborasi ini," kata CEO Hanry, Abraham Viktor, dalam keterangannya, Rabu.

Kolaborasi dua merek ini memperkuat nuansa Korea dalam sajian menu spesial. Samyang Green sebagai merek Buldak Sauce pedas asal Korea sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tekstur sausnya yang kental dengan rasa pedas yang memberikan sensasi panas serta menghangatkan sudah menjadi favorit sejak masih tersedia dalam bentuk mi instan yang sempat jadi perbincangan di media sosial ketika orang-orang berlomba-lomba membuat video tantangan menyantap mi dengan cita rasa pedas itu.

Baca juga: Bisa untuk berbuka puasa, Shihlin hadirkan makanan berat bumbu Korea

Gabungan kedua merek ini di dalam sajian menu Samyang Byeol memberikan sensasi pedas terbaik ala Korea, yang panas di mulut namun tetap nyaman untuk disantap. Nasi putih bisa menjadi cara untuk menetralkan rasa pedas di permukaan ayam goreng.

Bagi Samyang Green, kolaborasi Samyang Green X Moon Chicken by Hangry merupakan kerjasama yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta makanan Korea.

“Kami sangat optimistis tambahan Menu baru di Moon Chicken by Hangry ini akan membuat pencinta kuliner menikmati sensasi yang belum pernah ada sebelumnya. Kekuatan branding dari Hangry dan cita rasa unik dari Samyang kami harap akan menciptakan sensasi yang me-‘roket’-kan minat pencinta kuliner di Jakarta dan Bandung,” ujar Direktur Utama Jakarta, PT Jakarta Boga Utama Sari selaku Exclusive Distributor Samyang Green di Indonesia, Arie Kurniawan.

Kata "byeol" dari nama menu Samyang Byeol berarti "bintang". Nama ini dipilih untuk menggambarkan sensasi pedas dan panas yang berbeda dari pedas pada rasa Big Bang dan tetap menggunakan konsep luar angkasa yang dibawa oleh Moon Chicken by Hangry. Menu spesial ini dapat pelanggan pilih pada tiap pilihan sajian, yaitu Samyang Moon Fried Chicken Rice Set dengan harga mulai dari Rp41.000, Samyang Korean Chicken Wings dengan harga mulai dari Rp59.000, dan Samyang Meteor Chicken Rice dengan harga mulai dari Rp63.000.

Baca juga: Halal telah jadi gaya hidup masyarakat Indonesia

Baca juga: Resep berbahan susu untuk masak hari ini, kare hingga nastar parfait

Baca juga: Kisah UMKM populerkan se'i lewat digitalisasi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021