Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau langsung kegiatan "Serbuan Vaksinasi" COVID-19, di Satbravo 90, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Pada saat peninjauannya, Kasau menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan beberapa peserta vaksinasi untuk memberikan dukungan semangat agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan dengan mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Dan tetap mematuhi prokes dimana pun berada," kata Marsekal Fadjar dalam siaran pers-nya.

Dia pun menekankan kepada peserta dan para tenaga kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi ini.

Kasau juga melakukan peninjauan ke ruangan pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna Satbravo 90 Rumpin, Mini Intensive Care Unit (MICU), serta tempat observasi, guna mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

Ditempat yang sama, Danlanud Atang Sanjaja Marsma TNI Fachrizet, menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah sejuta vaksin sehari.

Baca juga: Kasau tinjau serbuan vaksinasi di Wisma Aldiron

TNI AU dalam kegiatan serbuan vaksin ini menargetkan 10.000 vaksinasi jenis Sinovac dengan sasaran 2,000 orang setiap harinya, untuk masyarakat pada umumnya yang berada di sekitar wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, yang rencananya akan dilaksanakan hingga 16 Juli mendatang.

"Kami mengharapkan setiap hari dapat mencapai 2.000 vaksin, dan target kita sampai hari Jum'at (16/7/21) mencapai 10.000. Sampai saat ini, masyarakat yang sudah terdaftar sebanyak 11 ribu lebih." ujar Danlanud Atang Sanjaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasau Marsda TNI M Khairil Lubis, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo, Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, Kadiskesau Marsma TNI Isdwiranto, serta Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021