Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Medan agar menjauhi perilaku pungutan liar dan korupsi merugikan negara dan masyarakat.
 
"Saya minta kita semua untuk tetap kompak, tetap kolaborasi melayani masyarakat. Saya minta kita semua hindari pungli dan korupsi," kata Bobby usai upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Medan ke-431 yang digelar di Kantor Wali Kota Medan, Kamis.
 
Ia berharap HUT Kota Medan ke-431 ini menjadi momentum membangkitkan semangat kebersamaan dengan terus berkarya membangun kota, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat, apalagi di tengah masa pandemi.

Baca juga: Pemkot Medan gelar upacara peringati HUT ke-429

Baca juga: HUT Kota Medan, Pemkot gelar perayaan Colourful Medan Carnival
 
Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar seluruh jajaran Pemkot Medan turut membantu dan mendukung upaya mengembangkan serta mengimplementasikan program-program prioritasnya bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.
Pemotongan tumpeng saat perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Medan ke-431 yang digelar di Kantor Wali Kota Medan, Kamis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Adapun program prioritasnya, yakni mengatasi permasalahan kesehatan, banjir, keberhasilan, mengembangkan infrastruktur serta pengendalian kawasan kota tua untuk kebangkitan ekonomi khusunya UMKM.
 
"Ini sangat penting agar jalanya roda pemerintahan ini tidak asal kerja tapi jelas program prioritasnya diketahui, capaiannya itu diketahui serta targetnya juga harus diketahui," ujarnya.
 
Perayaan HUT Kota Medan ke-431 yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Medan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Terlambat hadir, ASN berdiri di luar pagar saat upacara HUT Kota Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021