Eka Hospital hadirkan layanan terpadu batu ginjal

id Tangerang,batu ginjal

Eka Hospital hadirkan layanan terpadu batu ginjal

Para dokter spesialis di Eka Hospital foto bersama pada peluncuran layanan terpadu batu ginjal, Kamis (17/6/2021) ANTARA/HO-Dokumen Eka Hospital

Tangerang, Banten (ANTARA) - Eka Hospital menghadirkan layanan terpadu batu ginjal dengan menyediakan operasi minim sayatan (minimalinvasivesurgery) dan operasi tanpa sayatan (non-invasivesurgery) salah satunya ESWL (Extracoporeal Shockwave Litothripsy) dengan paket.

Prof. Dr. dr Akmal Taher selaku Chairman of Urology Center Eka Hospital Group dalam keterangan resminya Kamis mengatakan screening batu ginjal merupakan langkah awal untuk mendeteksi secara dini jika ada kelainan pada kesehatan ginjal.

Ketika seseorang mengalami masalah batu ginjal, maka akan dilakukan pemeriksaan ESWL.

Baca juga: Eka Hospital gunakan metode "tanos" lawan batu ginjal

ESWL merupakan tindakan penanganan batu ginjal dengan memanfaatkan gelombang kejut.

"Saat ini ESWL menjadi solusi yang dihadirkan Eka Hospital bagi pasien yang memerlukan penanganan batu ginjal tanpa proses pembedahan dan sayatan," katanya.

Layanan Terpadu Batu Ginjal Eka Hospital tersedia di Eka Hospital Bekasi seharga Rp8.990.000 untuk ESWL dan paket screening batu ginjal yang meliputi konsultasi spesialis urologi, USG atau CT scan batu ginjal serta pemeriksaan laboratorium seharga Rp850.000 hingga Rp2.550.000.

Baca juga: "Staghorn stone" bisa ditangani lewat operasi tanpa radiasi

Layanan ini tersedia pada Senin-Sabtu dengan membuat perjanjian maksimum sehari sebelum kunjungan dinomor WhatsApp 08888905555.

Eka Hospital Bekasi sebagai pusat Urologi dan Batu Ginjal dipimpin oleh Prof. Dr. dr Akmal Taher yang merupakan dokter spesialis urologi dan perintis ilmu uro-andrologi modern.

Prof. Dr. dr Akmal Taher menamatkan pendidikan dokter umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 1980 dan melanjutkan pendidikan spesialis Urologi di kampus yang sama pada tahun 1988. Beliau juga tergabung sebagai anggota aktif dari American Urological Association, European Urological Association, hingga Asian Surgical Association.

Baca juga: Kenali "staghorn stone" yang sering tak bergejala

Ia juga meraih gelar Doktor Medikus, Phd dan menjadi research fellow di Jerman. Layanan Terpadu Batu Ginjal juga diperkuat dengan tim urologi Eka Hospital Bekasi yang terdiri dari Dr. Widi Atmoko, Sp.U (K) Andrologi Urologi, Dr. Regi Septian, M.Kes., Sp.U, dan Dr. AndryGiovanny,Sp.U.

Erwin Suyanto selaku Head of Marketing Corporate Eka Hospital menuturkan selain mengembangkan layanan terpadu batu ginjal, Eka Hospital juga senantiasa memberikan fasilitas untuk menunjang kenyamanan pasien diantaranya kebijakan satu pasien satu kamar (One Patient One Room) yang bertujuan untuk mengurangi risiko infeksi nosokomial.

Selain itu, Eka Hospital juga bekerjasama dengan operator taksi terpercaya Blue Bird dengan menghadirkan layanan antar jemput pasien dari Bandara 2 Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusumah dan Stasiun Gambir untuk pasien dari luarkota.

"Tidak hanya memadukan keahlian dokter dan teknologi peralatan medis yang modern, kami juga terus mengutamakan kenyamanan pasien dengan memberikan kemudahan bagi pasien dari wilayah manapun untuk datang berkunjung ke Eka Hospital. Harapannya, Eka Hospital dapat menjadi destinasi yang menawarkan kemudahan bagi pasien dari seluruh penjuru nasional untuk dapat mengakses fasilitas kesehatan yang memadai," katanya.

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar