Makassar (ANTARA) - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pencapaian Sulawesi Selatan berada di posisi enam peserta terbanyak yang lulus PTN melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Sesuai rilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), tercatat sebanyak 9.372 dari total 184.942 peserta atau siswa SMA/SMK/MA sederajat yang berkesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SBMPTN 2021 merupakan lulusan Sulawesi Selatan..

Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Rabu, juga apresiasi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Muhammad Jufri beserta jajarannya, bersama para Kepala Sekolah dan Guru Didik se-Sulsel, atas kerja kerasnya dalam memberikan pemahaman dan bimbingan kepada peserta didik.

Ia pun terus mendorong terobosan dan inovasi dalam menciptakan generasi yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik.

"Mari terus melanjutkan terobosan dan kerja keras ini sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan menuju generasi cerdas dan handal ke depan,"ujarnya.

Baca juga: LTMPT : Universitas Brawijaya penerima SBMPTN 2021 terbanyak

Baca juga: Nilai UTBK bisa digunakan untuk seleksi mandiri



"Dan mewujudkan generasi yang memiliki karakter akhlak, cerdas dan nasionalisme yang kuat untuk masa depan bangsa," lanjutnya.

Kadisdik Sulsel Muhammad Jufri, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala UPT SMA/SMK/sederajat atas kerjasama dan dukungan pemerintah provinsi.

Serta tidak terlepas dari dukungan para rektor para Perguruan Tinggi Negeri sudah banyak membantu dinas pendidikan untuk melakukan sosialisasi hingga menembus posisi enam dari sebelumnya berada di peringkat 19.

"Dinas Pendidikan terus berupaya dalam berinovasi memperoleh hasil yang lebih baik dan mendorong pelajar agar banyak terserap pada PTN,"katanya.

Baca juga: LTMPT: Tingkat kehadiran peserta UTBK alami kenaikan

Baca juga: LTMPT sebut kuota siswa eligible daftar SNMPTN ditentukan sejak awal

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021