Menko PMK berharap agar rumah sakit Muhammadiyah Unismuh sesegera mungkin bisa dioperasikan agar pemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat di masa pandemi
Makassar (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy terpesona melihat kemewahan RS Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Makassar.

"Bangunan rumah sakit ini mewah sekali, " ujar Muhadjir seusai meninjau seluruh fasilitas RS tersebut didampingi Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dan Ketua Dewan Pengawas RS Muhammadiyah Unismuh Dr H Muh Syaiful Saleh di Makassar, Jumat.

Menko PMK berharap agar rumah sakit Muhammadiyah Unismuh ini sesegera mungkin bisa dioperasikan agar pemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unismuh Makassar menjelaskan, RS Muhammadiyah telah dibangun di atas tanah seluas 1 hektare lebih dengan bangunan berlantai 8.

"Insya Allah dalam bulan ini RS Muhammadiyah Unismuh ini yang letaknya di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa sudah bisa dioperasikan," katanya.

Disebutkan, kedepan akan menambah lagi luasan rumah sakit ini untuk persiapan pembangunan gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Unismuh Makassar dengan tinggi bangunan direncanakan 10 tingkat.

Kehadiran Menko PMK di Makassar selain mengunjungi RS Dadi milik Pemprov Sulsel dan RS Muhammadiyah Unismuh, pada Kamis (10/6) malam menyempatkan bersilaturahmi dengan Pengurus Muhammadiyah dan Civitas Akademika Unismuh Makassar.

Pertemuan tersebut digelar santai di ruang terbuka roof top lantai 18 Menara Unismuh sambil menikmati minuman tradisional 'Sarabba' berbahan jahe dan gula merah sambil menikmati panorama Kota Makassar di ketinggian.
Baca juga: Unismuh Makassar siap terjunkan 200 relawan psikososial ke Sulbar
Baca juga: Muhammadiyah bantu pemulihan infrastruktur kesehatan Sigi pascagempa
Baca juga: Unismuh Makassar gelar swab test gratis bagi dokter

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021