Kemarin, Azis Syamsuddin diperiksa KPK sampai kerumunan McDonald's

id BTS Meal Mcdonald’s,kerumuman McD BTS,Komisioner KPK dilaporkan,sidang korupsi benur,korupsi Edhy Prabowo,Azis Syamsuddin KPK,berita hukum kemarin,ber

Kemarin, Azis Syamsuddin diperiksa KPK sampai kerumunan McDonald's

Kerumunan yang terjadi di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, imbas dari promo BTS Meal yang dikeluarkan McDonald's. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (9/6), mulai dari pemeriksaan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai polisi membubarkan kerumunan di sejumlah gerai McDonald’s akibat tingginya permintaan terhadap menu baru “BTS Meal”.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

1. Diperiksa sebagai saksi, Azis Syamsuddin penuhi panggilan KPK

Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

"Hari ini saksi Azis Syamsuddin telah hadir di gedung Merah Putih KPK memenuhi panggilan penyidik KPK dan akan segera dilakukan pemeriksaan sebagai saksi dalam perkara untuk tersangka SRP (Stepanus Robin Pattuju) dkk," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Azis Syamsuddin bungkam usai diperiksa KPK

Wakil Ketua DPR RI dari fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin enggan menyampaikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap yang menjerat mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Azis diperiksa sekitar 9 jam oleh penyidik KPK pada Rabu (9/6) untuk mengonfirmasi sejumlah pengetahuannya terkait dengan rangkaian penerimaan suap yang diduga diterima oleh penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Selengkapnya baca di sini.

3. Novel Baswedan laporkan Komisioner KPK Lili Pintauli ke Dewas

Dua orang penyidik KPK Novel Baswedan dan Rizka Anungnata serta mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko melaporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kepada Dewan Pengawas KPK atas dugaan pelanggaran etik.

"Laporan ini disampaikan pada Senin, 8 Juni 2021 terkait dua dugaan pelanggaran etik yang dilaporkan oleh tiga pelapor," kata Sujanarko melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. Polisi bubarkan kerumunan promo BTS Meal McDonald's di Medan

Pihak kepolisian membubarkan kerumunan massa yang membludak di gerai McDonald's di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, imbas dari promo "BTS Meal" yang dikeluarkan McDonald's.

"Ini kita bubarkan karena melanggar protokol kesehatan. Ini rupanya seluruh Indonesia lagi ada promo seperti ini," kata Wakapolsek Medan Kota AKP AW Nasution di lokasi, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Jaksa KPK: Edhy Prabowo sawer pedangdut Betty Elista Rp66 juta

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan pemberian Rp66 juta untuk pedangdut Betty Elista dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

"Saya akan bacakan BAP saudara Betty Elista di sini disebutkan bahwa 'Saya (Betty) pernah menerima uang dari Edhy Prabowo melalui transfer sebesar Rp66 juta selama kurun waktu 2020," kata Jaksa KPK dalam sidang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar