Sebanyak 547 warga Kota Pekanbaru yang divaksin Rabu (2/6) ini berasal dari empat kecamatan dan telah suntik vaksin oleh tim bus vaksinasi COVID-19 keliling
Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan bahwa total warga di Ibu Kota Provinsi Riau itu yang telah divaksin oleh tim medis melalui bus vaksinasi keliling sejak enam hari lalu mencapai 2.647 orang, di mana sebanyak 547 orang di antaranya divaksin pada Rabu (2/6).

"Sebanyak 547 warga Kota Pekanbaru yang divaksin Rabu (2/6) ini berasal dari empat kecamatan dan telah suntik vaksin oleh tim bus vaksinasi COVID-19 keliling dan vaksin massal itu difokuskan di pasar, kawasan pergudangan, masjid, dan kantor lurah," Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, dalam keterangan di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia proses vaksin keliling terus digencarkan untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian dari virus corona itu. Sebanyak 547 warga yang telah divaksin tersebut berasal dari Kecamatan Sukajadi, Rumbai, Limapuluh, dan Payung Sekaki.

Ia merinci vaksinasi keliling yang dilakukan di Pasar Cik Puan, Kecamatan Sukajadi tercatat sebanyak 110 warga, namun tidak ada warga lanjut usia yang divaksin di Pasar Cik Puan itu.

"Lokasi berikutnya di Masjid Al Muhajirin, Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai dengan 86 orang divaksin, enam di antaranya lansia," katanya.

Lokasi vaksinasi ketiga yakni di Kantor Lurah Palas, Jalan Damai, Kecamatan Rumbai untuk sebanyak 169 orang divaksin dengan sebelas lansia yang divaksin di lokasi Kecamatan Rumbai ini.

Lokasi keempat di Pasar Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Kasim untuk sebanyak 81 orang divaksin dan 4 di antaranya lansia.

"Lokasi terakhir di kawasan Pergudangan Avian, Jalan Siak II, Kelurahan Air Hitam untuk sebanyak 101 orang, lima orang lansia divaksin di lokasi ini. Total warga yang divaksin hari ini sebanyak 547 orang," demikian Yuliarso.

Baca juga: Presiden minta Menkes kirim lebih banyak vaksin COVID-19 ke Riau

Baca juga: Pekanbaru gelar vaksinasi massal lagi kini di delapan titik

Baca juga: Laboratorium biomolekuler Riau periksa 2.000 sampel usap per hari

Baca juga: Gubernur Riau: Dumai harus habiskan 5.000 dosis vaksin sepekan

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021