Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat 100 penambahan kasus harian positif COVID-19 di provinsi ini sehingga secara keseluruhan jumlah orang yang sudah terinfeksi virus corona di wilayahnya sebanyak 18.484.

"Dari 100 kasus positif COVID-19 ini, 28 pasien didapatkan dari hasil penelusuran dan 72 lainnya merupakan kasus baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia juga menyebutkan bahwa dari 100 kasus harian positif COVID-19 itu, pasien yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 84 orang dan 16 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan yang tersedia.

Kadinkes itu mengatakan bahwa seratus orang yang positif COVID-19 ini merupakan warga dari 10 kabupaten/kota yang terdiri dari Kabupaten Lampung Timur yang menyumbangkan 30 kasus, Lampung Selatan 17 kasus, Kota Bandarlampung 13 kasus, Metro 11 kasus dan Kabupaten Lampung Barat 10 kasus.

"Kemudian, Kabupaten Lampung Tengah sembilan, Pringsewu lima, Pesawaran tiga, Tanggamus satu, Pesisir Barat satu," kata dia.

Baca juga: Dinsos Lampung mulai data ODGJ untuk peroleh vaksinasi COVID-19
Baca juga: Dinkes Lampung catat kasus kematian akibat COVID-19 bertambah 13


Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat terinfeksi virus corona di Lampung pun mengalami penambahan lima kasus yang masing-masing berasal, Kota Bandarlampung dengan satu orang meninggal dunia, Kabupaten Lampung Selatan dua orang dan Lampung Timur dua orang.

"Dengan tambahan lima orang meninggal dunia kasus kematian di Lampung kini berjumlah 1.027, atau dalam persentase berada di angka 5,56 persen," kata dia.

Sementara itu, kata Reihana, pihaknya pun mencatat 62 pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total yang telah selesai isolasi hingga kini berjumlah 16.518 orang.

Baca juga: Ditemukan 1.296 kasus positif COVID-19 selama penyekatan di Lampung
Baca juga: Cegah "pingpong" COVID-19, penyekatan di Bakauheni mesti diperpanjang

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021