Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (1/6), mulai dari Operasi Ketupat 2021 aman dan lancar hingga Firli bersyukur 1.271 pegawai KPK seluruhnya hadir pelantikan jadi ASN. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Kakorlantas: Operasi Ketupat 2021 aman dan lancar

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan Operasi Ketupat 2021 dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) aman dan lancar hingga berakhir 31 Mei 2021.

Selengkapnya baca di sini

2. Pegawai tolak dilantik KPK bisa angkat penyidik dari Polri-jaksa

Pakar hukum pidana Chudry Sitompul menilai KPK bisa mengangkat penyidik dari jajaran kepolisian maupun kejaksaan jika pegawai KPK menolak dilantik sebagai aparatur sipil negara (ASN)

Selengkapnya baca di sini

3. Kapolri: Bersatu melawan COVID-19 refleksi Hari Lahir Pancasila

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bergotong royong melawan serta memerangi pandemi COVID-19 dalam merefleksikan Hari Lahir Pancasila.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketua KPK resmi melantik 1.271 pegawai jadi PNS

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawai yang sebelumnya telah memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selengkapnya baca di sini

5. Firli bersyukur 1.271 pegawai KPK seluruhnya hadir pelantikan jadi ASN

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bersyukur 1.271 pegawai seluruhnya hadir dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021