Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, mengusung tema "Bangkit Bersama" pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang jatuh pada setiap 3 Juni.

"Makna bangkit bersama ini, kita mengakui bersama bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, kita rasakan bersama, baik pada aspek kesehatan maupun sosial, ekonomi, budaya, bahkan berkaitan dengan muamalah ibadah, ini berdampak cukup besar,” ungkap Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Abdul Aziz di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, melalui tema tersebut Pemkab Bogor mengajak seluruh lapisan masyarakat agar solid dan bergotong-royong dalam berupaya untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

Aziz menyebutkan bahwa pihaknya menggelar beberapa kegiatan perlombaan memperingati HJB, seperti lomba festival film pendek, lomba profil desa, dan lomba gowes cantik.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 calon haji Kabupaten Bogor-Jabar capai 98 persen

Baca juga: Bogor segera terbitkan Perbup penggunaan gelanggang olahraga gratis


Kemudian, kegiatan selain lomba yaitu festival kuliner, doa bersama MUI Kabupaten Bogor, donor darah, bazar mini, peresmian gerai pelayanan publik di Mal AEON Sentul, dan berbagai kegiatan pembangunan lainnya.

“Pelaksanaan upacara di lapangan Tegar Beriman dan kegiatan yang biasanya rutin kita lakukan seperti ziarah rombongan ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, dan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, tahun ini disederhanakan dan dibatasi pelaksanaannya karena kondisi masih pandemi," papar Aziz.

Pada hari peringatan, Bupati Bogor Ade Yasin akan menggelar rapat paripurna istimewa bersama DPRD Kabupaten Bogor, kemudian dilanjutkan kegiatan Tegar Beriman Awards.

“Walau dalam kondisi pandemi COVID-19, kita tetap harus semangat bangkit secara bersama, membangun solidaritas, membangun gotong-royong, untuk kemajuan Kabupaten Bogor," ujarnya.*

Baca juga: Pemkab Bogor luncurkan logo HJB 539

Baca juga: GOW Bogor gelar "Gowes Cantik" sambut HJB ke-539

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021