Jakarta (ANTARA) - Bayam adalah salah satu contoh sayuran yang bergizi dan harganya juga terjangkau. Selain diolah menjadi sayur bayam biasa, Anda bisa memanfaatkan bayam menjadi menu menarik lain seperti yang sudah dilakukan oleh Ayudia BingSlamet. Mac n Cheese, bakso bayam, es krim loli, puding roti hingga makanan Korea Sigeumchi Namul.

Mac n Cheese dengan Bayam

Bahan:
16 ons makaroni
4 cangkir daun bayam muda
1 siung bawang putih
8 ons keju cheddar dan parmesan parut
1 sendok makan minyak zaitun
½ sendok teh mustard tumbuk
½ sendok teh kunyit
½ sendok teh garam
Lada hitam
1 cangkir yogurt

Cara masak:
Panaskan panci besar berisi air mendidih dan beri garam. Masak pasta sesuai dengan instruksi yang ada di kemasan. Siapkan saringan di wastafel dan letakkan daun bayam di saringan. Saat pasta sudah matang, angkat dari api dan tiriskan pasta ke dalam saringan, biarkan air mendidih dari pasta membuat bayam menjadi layu.
Sementara itu, cincang bawang putih dan parut keju cheddar dan parmesan
Saat pasta sudah matang, panaskan minyak zaitun dengan api sedang dalam wajan besar. Tambahkan mustard bubuk, kunyit dan bawang putih, tumis selama 1 menit hingga bawang putih harum. Tambahkan pasta dan bayam ke dalam wajan dan aduk hingga rata.
Tambahkan keju cheddar dan parmesan lalu aduk hingga keju meleleh dan tercampur rata. Tambahkan garam dan lada hitam juga yogurt.


Baca juga: Resep No Bake Cheesecake ala Tom & Jerry

Baca juga: Resep Lebaran - Jus kurma leci

Baca juga: Resep olah asparagus gaya Jepang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021