Kasus positif COVID-19 di Aceh Barat bertambah empat orang

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Terbaru

Kasus positif COVID-19 di Aceh Barat bertambah empat orang

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Barat Amril Nuthihar. (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)

Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak empat warga di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, terpaksa dirawat di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, setelah dinyatakan positif COVID-19, Senin.

“Empat warga ini dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan tes usap oleh petugas kesehatan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Senin.

Ada pun identitas warga yang positif tersebut, kata dia, masing-masing berinisial NH (63 tahun) warga Desa Padang Seurahet, ST (87 tahun) warga Desa Kuta Padang, BH (49 tahun) warga Desa Gampa, serta HN (49 tahun) warga Desa Gampong Darat, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat.

Dengan bertambahnya jumlah warga yang positif tersebut, kata Amril, maka jumlah warga Aceh Barat yang dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat hingga Senin sore berjumlah 13 orang.

Baca juga: Warga Aceh Barat positif COVID-19 bertambah 7 orang

Baca juga: Seorang kepala desa di Aceh Barat meninggal dunia akibat COVID-19


Sedangkan dua hari sebelumnya atau pada Sabtu (22/4) lalu, jumlah warga yang dirawat di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat berjumlah sembilan orang.

Selain di rawat di Aceh Barat, hingga Senin petang, jumlah warga asal Aceh Barat yang dirawat di luar daerah seperti di Ruang Pinere RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh juga sudah mencapai 8 orang.

Sebelumnya, kata dia, jumlah warga asal daerah tersebut yang dirawat di rumah sakit provinsi hanya sekitar 5 orang.*

Baca juga: Dosen terpapar COVID-19, UTU Meulaboh-Aceh terapkan belajar daring

Baca juga: Lima warga Aceh Barat terinfeksi COVID-19 setelah Lebaran

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar