Hampir 16 ribu orang kunjungi TMII

id TMII,Pengunjung TMII,Adi Widodo

Hampir 16 ribu orang kunjungi TMII

Fasilitas cuci tangan untuk penerapan protokol kesehatan tersedia di setiap sudut TMII. ANTARA/Anisyah Rahmawati/am.

Jakarta (ANTARA) - Hampir 16 ribu orang mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada akhir pekan ini.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan jumlah tersebut berdasarkan perhitungan selama waktu operasional dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

"Jumlah pengunjung untuk hari ini adalah sebanyak 15.972. Lalu untuk kendaraan ada 12 bus, 2.412 mobil dan 2.227 motor," kata Adi kepada ANTARA di Jakarta.

Jumlah itu, kata Adi, masih di bawah pembatasan jumlah kunjungan, yakni 50 persen atau sekitar 30 ribu orang selama masa penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Adi menyebutkan memang pada hari ini cukup banyak pengunjung ke TMII karena warga non DKI sudah diperbolehkan untuk mengunjungi lokasi rekreasi tersebut.

Selain itu ada juga acara pagelaran seni musik dan campur sari oleh paguyuban warga Pacitan se-Jabodetabek dengan sistem undangan yang hanya berlaku dua orang.

"Tetap kami jalankan protokol kesehatan ketat, kami pastikan suhu tubuhnya dan pelaksanaan 3M. Lalu kami terus imbaukan protokol kesehatan ini melalui pengeras suara maupun didekati langsung dari petugas gabungan dari TMII, Polri, TNI, Pol PP dan Dishub," kata Adi.

Harga tiket masuk TMII tak ada perubahan, yakni Rp20 ribu per orang. Kemudian untuk mobil roda empat Rp20.000 per unit, sepeda motor Rp15.000 dan bus Rp40.000.
Baca juga: Cuaca pengaruhi kunjungan wisatawan ke TMII
Baca juga: TMII longgarkan kapasitas pengunjung hingga 50 persen

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar