Pemkab Aceh Barat buka rekening donasi buat bantu rakyat Palestina

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Terbaru,bantuan palestina

Pemkab Aceh Barat buka rekening donasi buat bantu rakyat Palestina

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat pada Jumat resmi membuka rekening donasi untuk membantu masyarakat Palestina dari serangan Zionis Israel.

“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang, agar dapat mentransfer donasi melalui rekening resmi Bank Aceh pada nomor rekening 060.02.24.0237685 atasnama Bantuan Kemanusiaan Palestina,” kata Juru Bicara Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar, di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, pembukaan rekening tersebut bertujuan agar memudahkan masyarakat di Aceh menyalurkan bantuan bagi masyarakat Palestina.

Bantuan donasi ini, kata Amril Nuthihar, juga sebagai upaya umat Muslim di Aceh dalam rangka mempertahankan Masjid Al Aqsa dari serbuan Zionis Israel.

“Kepedulian kita sangat berarti dalam mendukung perjuangan Muslim Palestina,” kata Amril Nuthihar.
Baca juga: DMI serukan masjid galang sumbangan untuk Palestina

Sebelumnya, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengatakan pembukaan posko tersebut dilakukan pemerintah daerah untuk mengumpulkan donasi dari ASN dan masyarakat di Aceh Barat yang ingin membantu masyarakat Muslim di Palestina.

"Palestina adalah negara pertama di dunia yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia, maka oleh sebab itu kita semua wajib membantu masyarakat Palestina," kata Bupati Ramli MS.

“Bantuan yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kepada pihak terkait atau Kedutaan Besar Palestina di Jakarta,” katanya.

Ia berharap masyarakat yang ingin membantu rakyat Palestina bisa dengan mudah memberikan bantuan atau pun sumbangan secara resmi dan tercatat di pemerintah.

"Selama ini banyak masyarakat Aceh Barat yang berkeinginan membantu warga Palestina, semoga dengan pembukaan posko ini dapat memudahkan masyarakat untuk memberikan sumbangan kepada Palestina,” katanya mengharapkan.
Baca juga: Anggota DPR minta audit dana bantuan buat Palestina
Baca juga: Pemprov sumsel gandeng ACT salurkan bantuan untuk Palestina

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar