Ini kesempatan terbaik untuk saya
Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang kedatangan penjaga gawang baru, Rahmanuddin, yang dikontrak dengan durasi satu musim sebagai amunisi baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Rahmanuddin akan bergabung dengan jajaran penjaga gawang Persita yang sebelumnya sudah diisi Annas Fitranto dan Try Hamdani Goentara.

Kiper berusia 28 tahun dengan tinggi 186 cm itu, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, mengaku sudah lama memendam keinginan untuk bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane.

Akan tetapi, titik terang baru hadir saat Pelatih Kiper Persita Mukti Ali Raja menghubungi Rahmanuddin usai turnamen pramusim Piala Menpora lalu.

"Coach Mukti tanya apakah saya masih dikontrak di Persiba Balikpapan. Saya jawab saya sudah tidak ada kontrak lagi. Akhirnya Coach Mukti menawarkan saya untuk trial di Persita, saya bilang saya siap dan langsung berangkat ke Tangerang," kata Rahmanuddin.

Sebenarnya, kisah Rahmanuddin bersama Persita sudah dimulai sejak 2014 lalu, namun sayangnya saat itu dirinya belum berjodoh dengan Persita.

Baca juga: Persita Tangerang kembali lepas dua pemainnya

"Waktu itu ISL saya sempat ke Persita dan sudah latihan dua minggu juga. Tapi mungkin memang waktu itu belum berjodoh. Karena saya ambil tawaran Semen Padang akhirnya. Jadi, mungkin jodohnya baru sekarang ini," katanya.

Memilih Persita juga bukan hal yang sulit bagi Rahmanuddin, apalagi sebelumnya memang sudah kenal baik dengan Coach Mukti Ali Raja.

"Ini kesempatan terbaik untuk saya.Yang saya lihat selama ini Persita dari Liga 2 saya selalu tertarik untuk ke sini. Saya selalu komunikasi dengan Coach Mukti, apakah ada kesempatan untuk gabung. Saya selalu tanya," ujarnya.

"Kemarin waktu ditawarin, saya tidak pikir lagi untuk menolak. Saya langsung bicara dengan Pak Nyoman juga, saya langsung berangkat. Saya tidak pikir apa-apa lagi karena saya sudah siap fokus untuk Persita," tambah Rahmanuddin.

Baca juga: Persita Tangerang liburkan tim selama dua pekan

Soal adaptasi di Persita pun, Rahmanuddin mengaku tidak menemui kesulitan berarti karena banyak rekan Pendekar yang sebelumnya sudah dikenalnya di klub terdahulu.

"Irysad, Agung, kita udah kenal. Kita pernah berjuang sama-sama. Jadi enggak ada yang berarti kendalanya. Semua lancar aja. Semoga Persita di papan atas nanti. Dengan ada kesempatan di sini, saya kan tunjukkan yang terbaik untuk Persita,” ungkap Rahmanuddin.

Sementara itu, Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara menyambut baik kedatangan Rahmanuddin sebagai tambahan amunisi di lini pertahanan Pendekar Cisadane.

"Semoga dengan hadirnya Rahmanuddin ini, lini pertahanan Persita semakin solid lagi. Semoga dia juga cepat beradaptasi mengingat waktu persiapan cukup singkat. Semoga bisa menampilkan yang terbaik untuk Persita nantinya," harap Nyoman.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut bek Inggris Adam Mitter
Baca juga: Dallen Doke tetap pilih Persita meski ditaksir klub Korsel
Baca juga: Alta Ballah wakili Persita dalam TC Timnas Indonesia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021